Kabupaten Tanah Bumbu Mengharapkan Investor di Bidang Pariwisata

Obyek pariwisata di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu belum ada yang terlihat menonjol. Meski pada dasarnya Tanah Bumbu punya banyak tempat wisata, salah satunya pantai Pagatan.Pantai Pagatan yang sudah terkenal dengan event tahunan acara pesta laut, belum juga dikelola dengan baik. Padahal bidang pariwisata secara tidak langsung bisa berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat. Dan dampak ke depannya pun akan sangat luar biasa bagi Pemerintah Daerah secara perlahan-lahan akan bekembang. Menurut salah seorang tokoh masyarakat Pagatan, Pemkab Tanah Bumbu harus mengambil sikap, menindak lanjuti keberadaan para pedagang yang berada di sepanjang pinggir pantai di wilayah Desa Sungai Lembu.
Selama ini mereka selalu bicara masalah anggaran untuk dapat mengembangkan bidang pariwisata, ia yakin pasti ada solusi dengan berkerja sama dengan pihak swasta atau investor yang bersedia jadi sponsor membangunkan tenda-tenda atau kios-kios yang lebih pantas dipandang dan kelihatan rapi.
Masyarakat akan sulit untuk mendapatkan sponsor, harus ada pihak yang menjembatani yaitu dinas terkait.
Menurut sumber itu selama ini belum ada tempat wisata yang menonjol di wilayah Tanah Bumbu. Untuk itu pantai Pagatan yang sudah mulai ramai pengunjungnya, Pemda setempat mesti menjemput bola.
Namun demikian Pemkab Tanah Bumbu mengajak para investor dalam pengembangan kepariwisataan di daerah ini.

0 komentar: